TKP Bagian 5

Soal 201-210

201. Ketika saya diminta melakukan pekerjaan yang saya tidak suka, saya..
  • Menolak diberikan pekerjaan seperti itu
  • Mempertimbangkan dulu untuk menerimanya
  • Tetap menerimanya, meskipun tidak suka dengan pekerjaan itu
  • Merasa tertantang melakukan pekerjaan itu
  • Menyerahkan pekerjaan tersebut kepada orang lain
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : b
Poin 3 : c
Poin 2 : e
Poin 1 : a

202. Hampir semua pegawai di kantor instansi saya meninta uang tanda terima kasih atas pengurusan surat izin tertentu. Namun menurut peraturan kantor, hal itu tidaklah diperbolehkan, maka saya ...
  • Ikut melakukannya karena bagaimana pun juga kawan - kawan kantor juga melakukannya
  • Melakukannya hanya jika terpaksa membutuhkan uang tambahan untuk keperluan keluarga, sebab gaji kantor memang kecil
  • Terkadang saja melakukan hal tersebut
  • Berusaha semampunya untuk tidak melakukannya
  • Tidak ingin melakukannya sama sekali
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : d
Poin 3 : b
Poin 2 : c
Poin 1 : a

203. Atasan anda melakukan rekayasa laporan keuangan kantor, maka anda ...
  • Dalam hati tidak menyetujui hal tersebut
  • Hal tersebut sering terjadi di kantor manapun
  • Mengingatkan dan melaporkan kepada yang berwenang
  • Tidak ingin terlibat dalam proses rekayasa tersebut
  • Hal semacam itu memang sudah menjadi tradisi yang tidak baik di Indonesia
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : c
Poin 3 : a
Poin 2 : b
Poin 1 : e

204. Saya menggunakan kendaraan dinas tanpa sepengetahuan Kepala Dinas pada hari libur. Secara tidak sengaja saya menabrakkan kendaraan tersebut. Tindakan saya adalah ...
  • Diam - diam menyimpan kendaraan tersebut karena tidak seorang pegawai pun yang tahu kalau saya gunakan
  • Membawa kendaraan tersebut ke bengkel, melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan serta menyerahkan segala keputusan kepada pimpinan
  • Mencoba memperbaiki sendiri kendaraan tersebut
  • Melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan siap menerima hukuman/petunjuk dari pimpinan
  • Membawa kendaraan tersebut ke bengkel atas biaya pribadi dan mengembalikan dengan diam-diam
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : d
Poin 3 : c
Poin 2 : e
Poin 1 : a

205. Saya dipercayakan mengelola kegiatan yang belum dipublikasikan dan masih harus dijaga kerahasiaannya. Ketika saya berada di antara teman - teman dekat kantor, saya ...
  • Suka menerima masukan dalam rangka pengembangan tugas baru saya
  • Membicarakan hal - hal lain yang tidak ada kaitannya dengan tugas baru saya
  • Membatasi pembicaraan agar tidak menyangkut ke hal - hal tugas baru saya
  • Akan segera gelisah dan kurang senang bila mereka memulai membicarakan tugas baru saya
  • Akan mengalihkan ke pembicaraan lain apabila mereka sudah mulai menyinggung tugas baru saya
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : c
Poin 3 : e
Poin 2 : a
Poin 1 : d

206. Apabila penilaian diri saya jelek, maka saya akan bertindak ...
  • Mawas diri
  • Mengikuti tes
  • Belajar lebih giat lagi
  • Tidak peduli
  • Bersedih
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : b
Poin 3 : e
Poin 2 : a
Poin 1 : d

207. Ketika berhasil dalam menyelesaikan tugas, saya akan ...
  • Tidak perlu lagi berusaha
  • Tetap berusaha sekuat tenaga
  • Untuk tugas selanjutnya, akan mengerjakan dengan lebih baik lagi
  • Tidak puas dan berusaha lebih baik lagi
  • Berusaha sekedarnya
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : c
Poin 3 : d
Poin 2 : e
Poin 1 : a

208. Jika ada kesempatan berkompetisi di bidang yang saya senangi, maka saya ...
  • Ikut hanya kalau ada kemungkinan menang
  • Tidak ikut kompetisi
  • Mengalahkan pesaing dengan berusaha meningkatkan kemampuan di bidang tersebut
  • Mencari kelemahan yang ada pada pesaing lain
  • Lebih baik tidak mengikuti kompetisi karena malas dan takut kalah
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : d
Poin 3 : a
Poin 2 : b
Poin 1 : e

209. Anak anda malas bangun pagi untuk berangkat ke sekolah, maka ...
  • Marah dan memarahinya dengan keras
  • Menasihatinya untuk menjaga semangatnya
  • Marah dan memberi hukuman
  • Memaksanya tetap berangkat ke sekolah
  • Membiarkan ia kembali tidur
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : d
Poin 3 : a
Poin 2 : c
Poin 1 : e

210. Jika saya memiliki bawahan yang kompetensinya rendah, maka...
  • Saya menuntutnya untuk meningkatkan kemampuannya
  • Saya menegaskan bila dia tidak meningkatkan kemampuannya, maka saya tidak segan akan memberhentikannya
  • Saya akan memberhentikannya dengan segera
  • Saya meminta atasan saya untuk memindahkannya ke unit lain
  • Saya membimbingnya dan memintanya untuk meningkatkan kemampuannya
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : a
Poin 3 : b
Poin 2 : d
Poin 1 : c

Soal 211-220

211. Saya terkadang benci kepada atasan saya jika memberikan tugas diluar kemampuan saya. Maka sikap saya ...
  • Mencoba memahami tugas yang diberikan
  • Membentak atasan saya dan berkata "Keterlaluan"
  • Menjelaskan kepada atasan untuk meminta tugas yang lain
  • Bertanya kepada rekan tentang tugas yang tidak saya mengerti dari atasan
  • Memberikan arahan kepada atasan agar selalu memahami kemampuan karyawan
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : a
Poin 3 : e
Poin 2 : c
Poin 1 : b

212. Sebagai pegawai, hal terpenting yang harus dilakukan menurut saya ...
  • Melakukan pekerjaan dengan standar kinerja yang baik
  • Menciptakan hubungan yang baik dan situasi yang nyaman dengan semua orang di kantor
  • Patuh dan loyal kepada atasan
  • Melakukan pekerjaan seperti yang sudah ditentukan oleh perusahaan
  • Menciptakan terobosan - terobosan untuk kemajuan perusahaan
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : a
Poin 3 : b
Poin 2 : d
Poin 1 : c

213. Saya sangat membutuhkan sebuah buku yang berharga cukup mahal, yang berguna untuk pekerjaan saya. Padahal saat itu kondisi keuangan saya sedang menipis. Saya akan ...
  • Menabung untuk mengumpulkan uang untuk membeli buku tersebut
  • Meminta kantor untuk membelikan buku itu
  • Menunggu sampai ada uang
  • Meminjam uang kepada teman
  • Mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : a
Poin 3 : c
Poin 2 : d
Poin 1 : b

214. Sebagai generasi muda, hal terpenting yang harus dilakukan menurut saya ...
  • Melakukan sesuatu dengan standar yang baik
  • Menciptakan hubungan yang baik dan situasi yang nyaman dengan semua orang di sekitar kita
  • Patuh kepada orang tua
  • Melakukan sesuatu seperti yang umum dilakukan anak muda lainnya
  • Menciptakan terobosan - terobosan untuk meningkatkan kualitas hidup
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : b
Poin 3 : a
Poin 2 : c
Poin 1 : d

215. Anda adalah bagian dari suatu unit pada organisasi tertentu. Suatu saat Ada penyelewengan yang terjadi dalam unit Anda berupa pemalsuan data yang dilakukan oleh rekan unit Anda. Sikap Anda adalah...
  • Marah
  • Menyampaikan dalam rapat unit tentang penyelewengan tersebut
  • Pura - pura tidak tahu
  • Menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah kesalahan dan mencoba memperbaikinya
  • Merasa malu, karena itu bagian dari kerja unit Anda
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : b
Poin 3 : a
Poin 2 : e
Poin 1 : c

216. Akibat kemacetan jalan saya datang terlambat ke kantor dan dimarahi atasan saya. Saya ...
  • Merasa sebal karena atasan tidak mau mengerti keadaan kita
  • Menerima dan berjanji akan berusaha untuk berangkat lebih pagi lagi keesokan harinya
  • Memberi alasan telah terjadi kemacetan
  • Meminta maaf dan langsung bekerja seperti biasa
  • Menerima kemarahan dan menjadi malas bekerja
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : d
Poin 3 : c
Poin 2 : a
Poin 1 : e

217. Jika saya sedang merasal kesal kepada orang lain, ...
  • Saya susah memberitahukannya
  • Saya marah dengan diam mengacuhkannya
  • Saya memberitahukan kesalahannya
  • Saya tampar wajahnya
  • Kalau memang keterlaluan baru saya tampar wajahnya
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : a
Poin 3 : b
Poin 2 : e
Poin 1 : d

219. Jika rekan kerja saya berlaku tidak fair dalam rangka berkompetisi untuk kenaikan pangkat, maka saya....
  • Menegurnya
  • Tidak menegurnya karena khawatir salah faham
  • Diam - diam melaporkan kepada atasan sehingga saya berpeluang menang kompetisi
  • Menegurnya, dan kalau dia tidak bersedia memperbaiki maka saya laporkan pada atasan
  • Mendiamkannya
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : a
Poin 3 : c
Poin 2 : b
Poin 1 : e

220. Perusahaan memberikan beasiswa belajar di luar negeri kepada saya. Padahal saya dalam waku dekat berencana menikah. Saya akan ...
  • Menolak beasiswa tersebut
  • Mengambil beasiswa tersebut dan membatalkan pernikahan
  • Mengambil beasiswa setelah melangsungkan pernikahan
  • Mengambil beasiswa dan mengajukan permintaan agar pasangan bisa ikut serta dengan biaya perusahaan
  • Meminta penundaan beasiswa untuk tahun depan
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : e
Poin 3 : d
Poin 2 : a
Poin 1 : b

Soal 221-230

221. Dalam memilih pegawai, saya akan mengutamakan yang ...
  • Pekerja keras
  • Cerdas
  • Mudah menyesuaikan diri
  • Ulet
  • Berpengalaman
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : d
Poin 3 : e
Poin 2 : a
Poin 1 : b

222. Saya senang jika rekan saya bisa menjadi rekan kerja yang...
  • Mandiri
  • Senang membantu
  • Profesional
  • Jujur
  • Penuh dedikasi
Jawaban : a
Poin 5 : a
Poin 4 : d
Poin 3 : c
Poin 2 : b
Poin 1 : a

223. Ada beberapa rekan kerja yang baru dipindahkan ke divisi saya, maka saya ...
  • Memberi tanggung jawab lebih
  • Menangani permasalahan dalam pekerjaan sendiri
  • Mengajak berdiskusi dalam menyelesaikan masalah
  • Membiarkannya mengerjakan sendiri tanggung jawabnya
  • Membantunya mempelajari cara kerja tim
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : c
Poin 3 : d
Poin 2 : a
Poin 1 : b

224. Ketika Anda membawa keponakan Anda ke pasar malam, keponakan Anda tiba - tiba meminta untuk dibelikan baju, maka Anda akan...
  • Menolaknya karena harganya mahal
  • Menolaknya karena Anda mau ia membelinya sendiri dengan uang tabungannya
  • Segera membelikannya karena ia memaksa
  • Menolaknya karena hal tersebut tak ada dalam rencana Anda dan dia
  • Mengabulkannya karena Anda takut ia menangis
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : e
Poin 3 : c
Poin 2 : d
Poin 1 : a

225. Saudara teman baik anda ingin masuk ke sekolah tempat anda bekerja. Sebagai kepala sekolah, anda akan ...
  • Memasukkan tanpa seleksi
  • Menyarankannya mengikuti seleksi dan belajar dengan giat
  • Membimbing secara khusus agar bisa lulus seleksi
  • Menyuruhnya ikut seleksi sebagai formalitas
  • Menolak dan memintanya mencari sekolah yang lain
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : c
Poin 3 : d
Poin 2 : a
Poin 1 : e

226. Adik perempuan anda yang kini memasuki masa remaja, maka anda...
  • Melarangnya keluar rumah tanpa izin
  • Memberinya keleluasaan untuk bergaul
  • Membangun komunikasi sebagai teman dan selalu mengingatkan
  • Menegurnya dengan keras jika ia tidak menurut
  • Bersikap keras
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : d
Poin 3 : b
Poin 2 : a
Poin 1 : e

227. Dalam suatu rapat perusahaan, masukan saya ditolak oleh peserta rapat. Saya akan ...
  • Berlapang dada menerima penolakan itu
  • Tidak terima dan langsung meninggalkan tampat rapat
  • Berusaha keras meyakinkan peserta rapat untuk menerima pendapat saya
  • Menghargai perbedaan pendapat
  • Dengan berat hati menerima penolakan, dan mengikuti rapat hingga selesai
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : a
Poin 3 : e
Poin 2 : c
Poin 1 : b

228. Seorang teman mengajak saya berenang pada hari minggu. Padahal saya harus menyelesaikan tugas kantor yang dibutuhkan hari senin. Terhadap ajakan itu saya akan ...
  • Menolak
  • Menolak, tetapi mengusulkan hari lain untuk berenang
  • Dengan berat hati menerimanya
  • Menerima dan meninggalkan pekerjaan
  • Menerima, namun hanya untuk beberapa waktu dan kemudian kembali untuk menyelesaikan pekerjaan
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : b
Poin 3 : a
Poin 2 : c
Poin 1 : d

229. Ketika saya membutuhkan pinjaman dana, teman saya menolak untuk memberikan bantuan pinjaman tersebut. Saya akan ...
  • Menerima dengan lapang dada keputusannya
  • Memaksa untuk membantu saya
  • Sakit hati dan tidak akan membantunya jika dia membutuhkan pertolongan saya
  • Merasa sedih
  • Tidak mau berteman lagi dengannya
Jawaban : a
Poin 5 : a
Poin 4 : d
Poin 3 : b
Poin 2 : c
Poin 1 : e

230. Ketika lampu lalu lintas menyala merah, seorang teman mengajak untuk terus melaju,dan keempat mobil teman saya mengikuti ajakan tersebut. Bagaimana dengan anda ?
  • Saya tetap menunggu lampu hijau menyala
  • Saya turut melaju karena jika melaju di lampu merah bersama - sama justeru tidak mengapa
  • Saya ragu - ragu apa yang harus saya perbuat
  • Jika tak ada polisi di sekitar tempat tersebut, saya ikut melaju
  • Saya tak ikut melaju karena takut tertangkap polisi
Jawaban : a
Poin 5 : a
Poin 4 : e
Poin 3 : c
Poin 2 : b
Poin 1 : d

Soal 231-240

231. Perilaku koruptif bagi saya adalah ...
  • Hal yang sering dilakukan oleh banyak orang
  • Hal yang memalukan
  • Sedini mungkin harus dihindari
  • Kalau ada kesempatan untuk dilakukan maka tidak apa - apa
  • Sifat tamak
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : e
Poin 3 : b
Poin 2 : a
Poin 1 : d

232. Menghadapi masalah pelik, saya ...
  • Saya pesimis mampu mengatasinya
  • Harus ada yang membantu saya menghadapinya
  • Saya berusaha sekuat mungkin memecahkannya
  • Tidak adil bila saya harus menyelesaikannya sendiri
  • Saya bertanya - tanya mungkinkah saya mampu mengatasinya
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : b
Poin 3 : d
Poin 2 : e
Poin 1 : a

233. Untuk meningkatkan kinerja, saya selalu mengingatkan rekan saya untuk ...
  • Selalu berolahraga
  • Fokus dalam pekerjaan
  • Utamakan kewajiban
  • Penuh dedikasi tinggi dalam bekerja
  • Jangan cepat merasa puas
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : c
Poin 3 : b
Poin 2 : e
Poin 1 : a

234. Dalam penggunaan keuangan, saya selalu mengedepankan prinsip ...
  • Kehati-hatian
  • Ketepatan
  • Efisiensi
  • Transparansi
  • Efektifitas
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : a
Poin 3 : c
Poin 2 : e
Poin 1 : b

235. Melayani masyarakat dalam pekerjaaan bagi saya merupakan ...
  • Tanggung jawab kerja
  • Rutinitas pekerjaan
  • Ibadah
  • Membosankan
  • Hal yang wajar saja
Jawaban : a
Poin 5 : a
Poin 4 : c
Poin 3 : b
Poin 2 : e
Poin 1 : d

236. Menurut Anda, PNS yang baik itu adalah PNS yang...
  • Bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya
  • Melayani masyarakat dengan sepenuh hati
  • Bekerja jika ada bayarannya saja
  • Profesional dan jujur dalam bekerja
  • Senang membantu mereka yang sedang kesusahan
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : b
Poin 3 : e
Poin 2 : a
Poin 1 : c

237. Atasan menyuruh saya untuk megikuti sebuah pelatihan pada akhir pekan di luar kota. Padahal saat itu saya sedang menyelesaikan pekerjaan kantor yang mendesak. Saya akan ...
  • Mengikuti pelatihan dan menunda mengerjakan pekerjaan saya
  • Mengikuti pelatihan dan meminta teman untuk menyelesaikan pekerjaan saya
  • Segera menyelesaikan pekerjaan saya dan kemudian mengikuti pelatihan
  • Mengikuti pelatihan sambil membawa pekerjaan saya untuk dikerjakan di tempat pelatihan
  • Menolak dengan halus perintah atasan dan tetap menyelesaikan pekerjaan saya
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : e
Poin 3 : d
Poin 2 : b
Poin 1 : a

238. Terjadi pergantian pimpinan di unit kerja saya. Sikap saya adalah ...
  • Tidak peduli
  • Berusaha mengenal dan memahami visi dan misi pimpinan baru
  • Tidak berusaha mendekati pimpinan baru karena takut dicap penjilat
  • Berusaha mengenal pribadi pimpinan baru
  • Pergantian pimpinan itu sesuatu yang biasa
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : d
Poin 3 : e
Poin 2 : c
Poin 1 : a

239. Seorang teman menilai saya dengan sangat jelek. Saya akan ...
  • Sedih
  • Introspeksi diri
  • Berusaha mencari kejelekan teman tersebut
  • Tidak terima dan meminta penjelasan darinya
  • Biasa saja
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : e
Poin 3 : d
Poin 2 : a
Poin 1 : c

240. Saat makan siang saya mendapatkan makanan yang tidak sesuai dengan pesanan saya. Saya akan...
  • Marah - marah dan meninggalkan tempat tersebut
  • Meminta ganti sesuai pesanan
  • Tetap memakannya dan membayar seperti biasa
  • Tetap memakannya dan meminta potongan harga
  • Menerima makanan tersebut, dan memesan lagi seperti keinginan
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : e
Poin 3 : c
Poin 2 : d
Poin 1 : a

Soal 241-250

241. Dalam suatu kompetisi saya ...
  • Yakin akan mengalahkan lawan - lawan saya
  • Hanya ikut jika ada peluang untuk menang
  • Berusaha mengalahkan lawan - lawan saya dengan mencari kelemahan mereka
  • Takut akan kekalahan
  • Berusaha memberikan yang terbaik dari diri saya apapun hasilnya nanti
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : a
Poin 3 : c
Poin 2 : d
Poin 1 : b

242. Ketika muncul suatu masalah dalam pekerjaan yang saya lakukan, saya akan...
  • Bertanggung jawab
  • Berusaha mencari kambing hitam
  • Tidak mau terlibat
  • Berusaha mencari sumber masalah dan pemecahannya
  • Membiarkan masalah tersebut berlalu dengan sendirinya
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : a
Poin 3 : e
Poin 2 : c
Poin 1 : b

243. Saya berhasil mengatasi permasalahan terutama karena...
  • Nasib baik ada di tangan saya
  • Saya berani mencoba hal - hal yang tidak berisiko
  • Saya berani mencoba dengan segala risikonya
  • Saya mendapat bantuan dari lingkungan
  • Saya tidak putus asa menghadapi kegagalan
Jawaban : e
Poin 5 : e
Poin 4 : d
Poin 3 : c
Poin 2 : a
Poin 1 : b

244. Perusahaan kami membentuk tim voli untuk mengikuti kejuaraan antar perusahaan. Yang harus kami lakukan untuk dapat memenangi kejuaraan adalah ...
  • Berlatih dengan rutin
  • Mengadakan petandingan uji coba untuk mengasah kemampuan tim kami
  • Berusaha mencari kelemahan tim kami
  • Mendatangkan pelatih yang bagus
  • Mencari pemain dari luar perusahaan untuk dimasukkan tim
Jawaban : a
Poin 5 : a
Poin 4 : b
Poin 3 : d
Poin 2 : c
Poin 1 : e

245. Proposal yang dikerjakan oleh tim kerja saya ditolak oleh atasan. Saya ...
  • Memperbaiki proposal dan mengajukannya kembali
  • Menerima penolakan dan berusaha memperbaiki
  • Menerima penolakan dan tidak berusaha memperbaiki
  • Menyalahkan teman yang mengerjakan bersama saya
  • Mencari - cari alasan seperti kurangnya waktu pengerjaan
Jawaban : b
Poin 5 : b
Poin 4 : a
Poin 3 : d
Poin 2 : e
Poin 1 : c

247. Saya diutus mengikuti suatu Diklat oleh panitia penyelenggara dan saya ditempatkan sekamar dengan orang yang tidak saya kenal yang berasal dari kota lain. Sikap saya adalah...
  • Mengajukan keberatan tetapi akhirnya menerima aturan panitia
  • Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja
  • Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang dikenal
  • Menerima aturan panitia dan berusaha mengenal dan memahami teman sekamar
  • Menerima aturan panitia
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : e
Poin 3 : a
Poin 2 : c
Poin 1 : b

248. Apa yang anda lakukan bila terjadi bencana alam di wilayah anda ?
  • Saya akan menyumbangkan seluruh gaji saya bulan ini untuk korban bencana alam tersebut
  • Saya akan menyumbangkan sebagian gaji saya karena sayapun membutuhkan biaya hidup untuk diri sendiri dan keluarga
  • Saya mengajak rekan - rekan kerja di kantor, kerabat dan siapapun untuk menyumbang sesuai dengan kemampuannya bagi korban bencana alam
  • Saya laporkan kepada atasan di kantor agar menyalurkan sumbangan
  • Saya percaya pengelolaan sumbangan bagi korban bencana alam seperti itu akan diatur oleh pemerintah
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : b
Poin 3 : d
Poin 2 : e
Poin 1 : a

249. Ide - ide yang saya kemukakan biasanya dianggap sebagai sesuatu yang ...
  • Biasa
  • Besar
  • Ketinggalan jaman
  • Baru dan menarik
  • Sesuai jamannya
Jawaban : d
Poin 5 : d
Poin 4 : e
Poin 3 : b
Poin 2 : a
Poin 1 : c

250. Biasanya saya menyelesaikan tugas - tugas yang diberikan kepada saya dengan ...
  • Hasil yang paling maksimal dari kemampuan saya
  • Hasil yang kurang baik
  • Hasil yang sangat memuaskan
  • Hasil yang cukup baik dengan sedikit kekurangan yang biasa
  • Hasil yang sesuai standar kerja teman - teman yang lain
Jawaban : c
Poin 5 : c
Poin 4 : a
Poin 3 : e
Poin 2 : d
Poin 1 : b


Warning!
Anda telah mengakses sebagian dari soal SKD CPNS. Untuk mengakses ribuan soal lagi, silahkan klik tautan berikut ini.